Istri Hamzah Haz Wafat, Ketum PPP Djan Faridz Instrusikan Kader PPP Gelar Tahlilan Untuk Almarhum

News

Komentar

HUMPHREYDJEMAT.com - Kabar duka datang dari Hj Nani Hamzah Haz, istri dari Hamzah Haz, Wakil Presiden Republik Indonesia ke-9 yang juga mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Almarhumah Nani Hamzah Haz meninggal dunia Selasa (12/9/2017) dini hari, tepatnya pukul 04.00 WIB.

"Sehari sebelum Lebaran Idul Adha kemarin, saya berkesempatan menjenguk almarhumah yang saat itu sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Dan kemarin, kita semua dikejutkan dengan berita duka dari Patra Kuningan (kediaman Hamzah Haz)," kata Ketua Umum PPP Djan Faridz saat dikonfirmasi Tribunnews.com.

Djan mengatakan, atas nama PPP dan pribadi menghaturkan rasa duka mendalam serta turut berbela sungkawa atas wafatnya salah satu kader terbaik PPP, Hj Nani Hamzah Haz.

"Ibu Nani Hamzah Haz saya kenal sebagai sosok sederhana dan sabar. Beliau itu banyak berjasa kepada bangsa ini khususnya ketika mendampingi Bapak Hamzah Haz baik sebagai Wakil Presiden RI maupun Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan," kata Djan.

DPP PPP menginstruksikan kepada segenap kadernya untuk melaksanakan Salat Ghaib dan memanjatkan tahlilan untuk almarhumah.

Hal ini sebagai bentuk penghormatan dan berkabung dari PPP.

"Semoga Allah SWT menerima segala amal baik dan mengampuni dosa almarhumah serta dimasukkan ke dalam surga Nya Jannatun Naim. Insya Allah beliau Khusnul Khotimah," kata Djan Faridz.

Tokoh-tokoh penting hadir diantaranya Presiden Joko Widodo sempat hadir di kediaman istri Wakil Presiden ke-9 RI itu.

Jokowi menyempatkan diri untuk melayat dan tiba di kediaman Hamzah Haz

Tak hanya Jokowi, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono juga sempat menymbangi rumah duka.

SBY didampingi istrinya, Ani Yudhoyono. "Kami bersahabat dengan beliau. Ibu Ani juga pernah bersama dalam keluarga besar kabinet gotong royong dulu," ucap SBY ketika ditanya mengenai sosok almarhum.

Kemudian  Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie juga datang untuk mengucapkan belasungkawa. 

Sumber : tribunnews.com

Komentar

Tinggalkan Komentar